kamus

Selasa, 26 Juni 2012

yang manakah yang termasuk diri anda?


kali ini akan diulas sebuah tolak ukur untuk diri sendiri mengenai segmentasi psikografik. ada tiga macam segmentasi psikografik jika dilihat dari kesukaan/pilihan hatinya, yaitu swingers, seekers, dan plain joes.
disini kita bisa mengukur manakah yang mencerminkan diri kita sendiri. berikut penjelasnnya :


1. swingers
seseorang yang termasuk dalam kelompok swingers cenderung selalu mencari barang-barang yang up to date. hidupnya selalu mengikuti arus/tren, tidak punya pendirian, mudah goyah dalam menganalisis sesuatu. cara hidupnya hanyalah mementingkan kesenangan semata.

2. seekers
seseorang yang termasuk dalam kelompok seekers cenderung selalu membeli barang-barang yang dapat mencerminkan kedudukannya didepan masyarakat luas agar dipandang tinggi dan elegant tanpa memikirkan seberapa penting barang tersebut. yang dipikirkannya hanyalah kedudukan semata.

3. plain joes
seseorang yang termasuk dalam kelompok plain joes cenderung selalu membeli barang-barang yang biasa, tidak mencolok, tetapi memenuhi semua kebutuhannya. hidupnya cenderung sederhana dan dapat menerima keadaan. ia bukan bersifat cupu atau tidak mengikuti tren, namun ia dapat berfikir panjang terhadap sesuatu yang ia butuhkan ataupun yang tidak ia butuhkan.

nah, sekarang kita bisa menilai manakah yang mencerminkan diri kita. diri anda yang berbuat dan secara tepatnya hanya anda yang mengetahui.

2 komentar:

  1. singkat padat jelas... like this....

    BalasHapus
  2. 3 kategori itu, sumbernya dari mana ya? aku sih nomor 3..

    BalasHapus